Senin, 18 April 2011

Islam ‘memandang’ wanita


Diskusi kali ini kami (saya dan teman-teman) berdiskusi mengenai indahnya islam dalam kehidupan dunia maupun akhirat.
Kali ini dimulai dari pertanyaan, “mengapa wanita/perempuan itu sangat dilindungi?”
Mengapa demikian? Islam sangat melindungi wanita karena ada pernyataan bahwa surge itu ada di telapak kaki ibu. Jadi kita harus menghormati dan melindungi wanita karena wanita sangatlah halus yang mudah sekali perasaannya sakit. Selain itu, pada dasarnya wanita adalah makhluk yang lemah dibandingkan laki-laki. Maksudnya adalah wanita itu tidak sekuat laki-laki, akan tetapi salah juga jika kita merendahkan atau meremehkan wanita begitu saja. Wanita sangatlah kuat karena merekalah kita semua bisa ada di dunia ini…kita selalu di bawa kemana-mana saat di dalam kandungan. Bahkan tidak hanya itu, wanita/ibu bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi melahirkan kita ke dunia ini. jadi apakah salah jika kita melindungi wanita, terlebih lagi ibu kita sendiri yang telah rela mengorbankan nyawa untuk melahirkan kita?!
Ia bertanya lagi, “Lalu bagaimana dengan sikap banyak orang yang melakukan kekerasan terhadap wanita saat di rumah tangga(KDRT)?”
Dan ustadz pun menjelaskan jika seseorang memukul atau menyakiti (melakukan KDRT) tanpa alasan apapun itu sangat dilaknat Allah. Sesungguhnya menghukum tanpa alasan apapun itu dan tanpa sebab merupakan tindakan criminal. Kecuali jika seorang istri itu melakukan tindakan diluar batas seperti berzina ataupun selingkuh maka di perbolehkan untuk menghukum. Tetapi itupun diatur di dalam al-quran bahwa tahap-tahapnya yaitu diperingatkan, jika tidak bisa lalu tahap akhir yaitu di perbolehkan memukul tetapi tidak pada bagian wajah.
Bahkan dalam ajaran islam wanita sangat dihormati karena derajadnya lebih tinggi dari pada laki-laki, 3:1. Maka wajarlah jika wanita itu dimuliakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar