Selasa, 17 Mei 2011

Renungan

Janganlah pernah mengecewakan orang lain jika dirimu tidak ingin di kecewakan. Karena jika kamu mengecewakan orang lain maka sulit untuk mendapatkan rasa kepercayaan dari orang lain. Jagalah kepercayaan itu dan jangan pernah mengecewakan, sekali saja mengecewakan maka kepercayaan itu sulit didapatkan lagi.
Karna pada dasarnya kita tidak mampu tuk hidup sendiri. Kita kan selalu membutuhkan orang lain. Untuk itu kita perlu saling menjaga apa yang telah di amanatkan dan juga menjaga kepercayaan yang telah di berikan dari orang lain.
 Begitu pula dengan kita, jika kita telah mempercayai orang lain namun orang tersebut merusak kepercayaan yang telah kita berikan, tentu kita kan merasa sangat di kecewakan olehnya. Dan sulit pula tuk mengembalikan kepercayaan kita pada dirinya, karena mempercayakan hal yang kecil saja tidak bisa menjaga amanah, apa lagi dengan memberikan kepercayaan yang besar diberikan kepadanya pasti sangat meragukan akan kerahasiaan amanah yang di berikan.
Itu pula yang di harapkan orang lain. Jika diberikan amanah sekecil apapun, tetap harus kita jaga agar kepercayaan orang tersebut kan selalu terjaga dan tidak kan pernah merasakan kecewa akan amanah yang diberinya kepada kita yang di jaga dengan baik.

Nama : Dwi Septiandika (25209336)
Kelas : 2EB07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar