Senin, 29 November 2010

Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi

Gemaskop (gerakan masyarakat sadar koperasi) adalah salah satu usaha dalam memajukan perekonomian Indonesia, dimana mereka (masyarakat) sudah mengerti akan adanya peran dari koperasi yang ada di lingkungan mereka untuk memajukan kegiatan usaha mandiri (UKM). Gemaskop ini tersedia karena adanya usaha dari masyarakat untuk menjalankan koperasi tersebut yang berasaskan kekeluargaan dan juga mau dan mampu menjalankan dengan baik.
Gemaskop ini menyediakan layanan untuk meminjamkan untuk tambahan modal usaha untuk para usaha kecil mandiri (UKM) agar menjalankan usaha dengan baik dan mampu memperbesar usahanya tersebut menjadi lebih maju. Peminjamannya pun tidak serumit dalam melakukan pinjaman dari bank. Mereka yang meminjam juga harus mengembalikan uang yang dipinjam dengan tidak dibebankan bunga seperti meminjam di bank, yang telah ditentukan beban bunga yang ditanggung serta dikejar date line untuk mengembalikan kredit tersebut.
Dengan adanya gemaskop ini semoga dunia usaha dan perekonomian Indonesia menjadi lebih maju lagi, agar pertumbuhan ekonomi menjadi maju dan mengurangi tingkat pengangguran kerena banyaknya lapangan kerja yang terbuka dari adanya pengusaha-pengusaha baru walau hanya usaha kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar